Monday, December 12, 2016

Pusatnya kota Phuket, dari Patong Beach, Jungceylon Mall, Bangla Road dan Banzaan Night Market




Patong beach, Bangla Road, Jungceylon Mall dan Banzaan Market merupakan satu kesatuan tempat wisata yang harus kita kunjungi di daerah Patong guys, mapnya bisa kalian lihat disini. Kalau kalian kuat jalan, gak perlu sewa kendaraan bermotor untuk mengitari wilayah ini. Soalnya kalau siang hari suasana disini lumayan ramai, ada beberapa jalan yang hanya satu arah aja. Jadi harus diperhatikan bener rambu-rambu lalu lintas supaya gak ditilang polantas. Kita menghabiskan waktu dari siang sampai malam hari di daerah ini. Banyak banget kegiatan yang bisa kita lakukan guys. Dari menikmati suasana pantai di Patong Beach, berbelanja di Jungceylon maupun di jalan sepanjang Bangla Road, makan di restaurant lokal (salah satu yang kita coba yaitu Kaab Gluay Restaurant), makan di Banzaan Night Market, menikmati Thai Massage, menyaksikan show-show seperti Simon Cabaret, Thai Boxing, dan menikmati hiburan malam di Bangla Road.



PATONG BEACH

Kalau kalian pernah berlibur ke Bali, Patong Beach ini bisa dikatakan seperti Pantai Kuta di Bali dan Bangla Road merupakan Legian-nya Bali (jadi kangen Nasi Pedas dan Babi Guling Bali niiiih). Pantainya panjang dan disebrangnya terdapat banyak cafe-resto dan nightclub. Pantai inilah yang paling dipadati oleh turis dibandingkan pantai lainnya. Meskipun selalu ramai, pantai ini tetap bersih dan terjaga lho, menikmati pemandangan sunset disini juga OK.







JUNGCEYLON MALL

Merupakan pusat perbelanjaan di Phuket yang berada di belakang Bangla Road. Kita sendiri sih gak banyak belanja, soalnya kalau lagi liburan kita memang lebih prefer untuk menikmati suasana maupun pemandangan, kuliner nyobain makanan khas dan membeli souvenir khas kota yang kita tuju. Malahan kita banyak borong di Big C yang berada di groundfloor Jungceylon Mall. Kebanyakan yang kita beli itu adalah durian chips yang merupakan snack khas Thailand dan membeli bumbu-bumbu masak seperti tomyam, green curry dan pad thai. Aaah, kita ada beli aneka aromaterapi juga nih untuk ruangan di rumah.





BANGLA ROAD

Seperti yang kita infoin sebelumnya, Bangla Road berada di sebrang Patong Beach dimana banyak terdapat cafe-resto, bar, nightclub, dan pertunjukan-pertunjukan lainnya yang terjejer rapi disepanjang jalan 500meter ini. Bangla Road ini merupakan pusatnya hiburan malam di kota Phuket, jadi jangan heran ya kalau malam hari kalian kesini pasti yang laki-laki ditawari yang aneh-aneh (meskipun si laki jalannya bareng pasangan juga tetep ditawari lho). Banyak Lady Boy cantik-cantik dan sexy-sexy yang mangkal. Kalau datang di malam hari sih dianjurkan gak bawa anak-anak ya. Info tambahan, kalau siang hari jalan Bangla Road ini merupakan jalan umum dimana kendaraan semuanya bisa melewati jalan ini. Tetapi ketika malam hari jalan Bangla Road ditutup dan hanya dipergunakan untuk pejalan kaki aja.





Banyak aktivitas lain yang bisa kalian lakukan disekitar sini selain menikmati hiburan malam. Sore harinya kita jalan keliling dulu sekitar Bangla Road, Patong. Banyak resto lokal maupun jajanan dipinggir jalan yang bisa dicobain. Tempat membeli souvenir, agensi tour lokal kalau kalian mau mencoba daytour (kita menggunakan paket daytour ke PhiPhi Island), tempat massage juga ada, yang harus dicobain itu Thai Massage guys!




tiang listrik yang super ruwet


BANZAAN NIGHT MARKET

Night Market ini lokasinya tepat berada di belakang Bangla Road, disisi ujungnya Bangla Road, bersebrangan dengan show Thai Boxing. Kita berada di sini sekitar jam 06.30pm, masih belum terlalu ramai jam-jam segini. Lalu hampir sejam kemudian tempat ini jadi padat banget, banyak turis yang mengantri tempat duduk untuk dinner.






Kita langsung lapar mata waktu sampai kesini, banyak aneka snack, BBQ, seafood dan makanan Thai, pengen dicobain semuanya.. Lobster dan kepitingnya juga terlihat sangat fresh! Kita sih gak pesen seafood, cuma sedikit saran nih, kalau mau pesen seafood harus ditimbang, ditawar dan dipastiin dulu harganya berapa. Soalnya kita mendengar complain dari turis yang duduk di sebelah kita dan menanyakan kok harganya berbeda dengan yang ditawarkan tadi.







Makanan yang DMtC order

Gimana gak kalap kan lihat pilihan makanan yang ditawarkan disini, padahal kita cuma berdua. Berikut review dan harga dari makanan yang kita order di Banzaan Night Market :
- Pineapple Fried Rice (THB 150)
Very good. Porsinya gede, di dalamnya terdapat potongan nanas, kismis, jagung, dan kacang. Kebayang gak makan nasi goreng ada asem-asemnya dan crunchy, recommended.
- Grilled Fish (THB 200)
Good. Rasanya berasa, tapi sayangnya ketika disajikan rada dingin.
- Grilled Pork Ribs (THB 200)
Good. Bumbunya meresap, sayangnya dagingnya agak alot. Saos cocolnya pas.
- Fried Chicken (THB 40)
Very good and recommended. Ayamnya lembut dan meresap, crispy di luar dan bikin hangat.
- Mango Sticky Rice (THB 50)
Very good. Mangganya fresh dan manis. Saosnya pas dan ketannya juga lembut.
- Morning Glory (THB 150)
Very good. Kalau di Indonesia sebutannya Tumis Kangkung cha Polos.
- Chang Beer - THB 150
- Coconut - THB 50



Naah, jadi intinya.. Awalnya kita menikmati suasana pantai dulu di Patong Beach kemudian keliling di sekitar Bangla Road Patong untuk membeli beberapa souvenir. Setelah itu kita jalan ke Jungceylon Mall dan melanjutkan dinner di Banzaan Night Market. Lalu kita kembali lagi ke Bangla Road untuk melihat-lihat suasana malam disini. Dan inilah 3 dari beberapa Lady Boy yang kita maksud, disensor dulu yah muka foto turis ini, tangannya nakal soalnya, hahaha.






Keep enjoy eating & dontmindthecalories.


dontmindthecalories
EMAIL : dontmindthecalories@gmail.com
find us on INSTAGRAM  | |  FACEBOOK

No comments:

Post a Comment