Tuesday, January 3, 2017

HOTEL : Rumah Kito Resort, Jambi, Indonesia


New Year 2017 kemarin, DMtC staycation di salah satu resort di Jambi yang cukup terkenal akan nuansa alamnya yang nyaman dan sejuk. Banyak tanaman dan kolam ikan koi di sekitaran resort dan designnya yang unik dimana melambangkan khas kota Jambi. Yang bukan warga Jambi pasti bingung ya.. Ada ya resort di kota Jambi? Ada dooong.. Lokasinya cukup jauh, kalau dari bandara Sultan Thaha sekitar 20menit lah. Tapi tenang, makanan disini enak” kok. Kita juga iseng” nih bikin Vlog tentang Resort Kito.. Yuk simak langsung reviewnya.


LOCATION
Kalau di Jambi nama alamat itu gak gitu terkenal guys, disini nama wilayah (kelurahan) lebih sering dipakai untuk menanyakan alamat. Misalnya Rumah Kito ini, lokasinya berada di daerah Mayang Kota Baru, di dalam Komplek Puri Mayang, kalau tanya alamat pasti gak tau dimana. Meskipun cukup jauh dari pusat kota, tapi keluar dari Komplek bisa langsung kalian jumpai banyak stand makanan lho di sekitar daerah ini



Kita check-in sekitar pukul 04.00pm, awalnya habis check-in mau langsung berenang, sayangnya swimming pool cukup ramai karena lagi musim liburan dan NYE. Akhirnya kita keliling resort sebentar dan bersantai” di kamar hotel. Baguus kaaaan!! Bikin sejuk mata dan hidung, hahaha.






ROOM
Rumah Kito menawarkan 4 jenis kamar, yaitu Junior Suite, Executive Deluxe, Deluxe Room, Superior Room. Kita book tipe kamar Deluxe Room dengan harga hampir IDR 700K/night (breakfast and all included), untuk cek harga bisa cek di Agoda. Nuansa kamar cukup nyaman, dimana semua design kamar benar” bernuansa resort menggunakan parkit, interiornya banyak menggunakan kayu dan batu.




DINING
Tempat dining disini ada 2, yang pertama Resto Swimming Pool dan Resto Dapur Kito.


Resto Swimming Pool letaknya berhadapan dengan kolam renang, dan biasanya disini dijadikan tempat breakfast pengunjung. Breakfast kemarin kita sempat syook, banyaaak banget pilihan menu yang disajikan. Menu tengah, gado”, bubur, bubur ketan, lontong, bakso, indomie, dll.



Kalau Resto Kito, kita lumayan sering mampir kesini untuk dinner karena memang terbuka untuk umum. Menyajikan aneka seafood, menu nusantara dan juga western. Disini suasana alamnya berasa banget, ada kebun dan danau. Dimana danau ini menggunakan konsep pulau cinta, pasangan dapat meletakkan gembok cinta mereka disana. Romantiis!







Kita cobain menu terbaru mereka yaitu Bebek! Awalnya cobain Bebek Sambal Matah (IDR 35K) dan Pasta Alfredo (IDR 45K) sebagai main course. Eeeh! Bebeknya enak, lembut, meresap dan sambalnya juga enak meskipun gak pedas Akhirnya kita nambah lagi seporsi Bebek Rica (IDR 35K).






FACILITIES
Fasilitas disini cukup lengkap, sebagaimana fasilitas hotel dan resort umum lainnya. Kamar yg bersih, ada swimming pool, tersedia WIFI, coffee tea maker, mini fridge, tv cable, dll. Tersedia tempat untuk acara pernikahan, pertemuan, ulang tahun, arisan, dll. Biasanya menggunakan Dapur Kito untuk event” tertentu karena suasananya yang bagus. Naah.. Cuma sayangnya, ada satu hal nih, awalnya kita bisa login WIFI, namum malam harinya menjelang NYE sampai besok pagi gak bisa kita search/scan lagi WIFI nya, tiba” hilang ditelan bumi. Untung sinyal kartu 3 masih okay dan gak begitu sibuk main hp. Hahaha.




Btw nih DMtC iseng” bikin Vlog, mumpung lagi ada mood dan lagi semangatnya mencari sesuatu yang baru untuk perubahan di tahun 2017 ini. Enjoy ya! Kalau ada kekurangan tolong sarannya ;)



Keep enjoy eating & dontmindthecalories.

RUMAH KITO RESORT JAMBI
Address : Komplek Puri Mayang, Jl. Serma Ishak Akhmad, Mayang Mangurai, Kota Baru
Phone : (0741) 5913-188

DONTMINDTHECALORIES
EMAIL : dontmindthecalories@gmail.com
find us on INSTAGRAM  | |  FACEBOOK

No comments:

Post a Comment