Friday, August 1, 2014

RECIPE : Roasted Chicken ala dontmindthecalories

simple roasted chicken recipe


Welcome hungry people,

Hari ini jadwalnya author untuk pre-wedding's photoshoot di rumah masa depan (hahaha), tema photoshoot kali ini simple, santai dan funny. Photographer-nya kawan sendiri yaitu the twins Nicho Hermanto dan Nicho Herwanto. Salah satu request dari kami berdua yaitu cooking theme di dapur. Jadi ceritanya, si groom-to-be ini jago masak, dan bride-to-be nya ini jago soal alat-alat listrik (groom-to-be ini adalah pemilik CV. Sahabat Sukses yang merupakan supplier alat-alat listrik di kota Jambi).

Yang kami masak untuk photoshoot kali ini adalah ROASTED CHICKEN.
Supaya menghemat waktu, H-1 kita ungkep ayam kampung beserta campuran bumbunya selama 30-45 menit. Setelah itu kita simpan didalam fridge untuk photoshoot hari ini. Ini hasilnya....


resep roasted chicken yang simple dan mudah


resep roasted chicken yang simple dan mudah


resep roasted chicken yang simple dan mudah


resep roasted chicken yang simple dan mudah

Foto diatas merupakan foto roasted chicken sebelum dimasukkan kedalam oven, looks so yummy right?

Cara membuat roasted chicken ini sangat mudah dan simple, karena bumbu yang digunakan adalah bumbu jadi. Ini merupakan roasted chicken kedua yang pernah kita buat. Awalnya asal-asal coba saja karena mau mencoba oven baru yang sudah lama nganggur. Eh, ternyata rasanya not bad. Berikut saya sharing resep roasted chicken ala dontmindthecalories.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bumbu yang kita gunakan adalah bumbu sachet jadi, yaitu bumbu racik ayam goreng. Meskipun menggunakan bumbu racik ayam goreng, rasanya dijamin tetap enak dan meresap sampai kedalam. Siapkan panci yang berisi air, campurkan bumbu tersebut dan masukkan ayam kampung (boleh ditambah merica). Kemudian ungkep ayam kampung tersebut selama 30-45 menit sampai air mulai mengering (jangan lupa ayamnya dibolak-balik supaya bumbu merata). Setelah selesai diungkep, keluarkan ayam dan oles dengan campuran mentega dan kecap.

Untuk bahan pelengkapnya, kita menggunakan bawang bombay, paprika, tomat dan kentang yang masing-masing telah dipotong. Tumis sebentar semua bahan kecuali kentang, kemudian campurkan sedikit garam, merica dan oregano. Kentang ditumis terpisah karena kentang lama mateng dan harus ditumis lebih lama, campurkan juga kentang dengan sedikit garam, merica dan oregano. Setelah itu ayam kampung dan bahan pelengkapnya siap di oven selama 20 menit dan kemudian siap disantap! Selamat mencoba guys :)


Thank you for reading.
Keep enjoy eating & dontmindthecalories.


dontmindthecalories
EMAIL : dontmindthecalories@gmail.com
find us on INSTAGRAM  | |  FACEBOOK

No comments:

Post a Comment