Sunday, January 4, 2015

RECIPE : Sandwich Hard-boiled Egg





Sandwich Hard-boiled Egg Recipe
Sandwich Hard-boiled Egg ala dontmindthecalories


Welcome hungry people,

HAPPY NEW YEAR guys!! Saya tahu saya telat banget ucapinnya, ini udah hari ke 5 di awal tahun 2015, but I still wish the best for you guys, okay!
Btw hari ini saya mau sharing resep yang sangat praktis untuk sarapan. Kadang kita bingung yah mau sarapan apa. Mau keluar rumah cuma untuk beli sarapan kadang juga malas. Gimana kalau kita masak aja ya.. Gimana kalo Sandwich? 

Pakai telur? Hmph... Kita cuma perlu siapin roti tawar, telur (ada terus pastinya), selada dan mayonnaise aja koq. A very easy cook, healthy and yummy Sandwich Hard-boiled Egg!

First, prepare your ingredients! 
  • 4 pcs roti tawar atau roti gandum
  • 4 lembar selada, chop it
  • 1 sachet mini Mayumi Mayonnaise (20gr)
  • 3 pcs telur kampung

How to make :
  • Siapkan telur kampung dan rebus telur sampai 3/4 matang atau hampir-hampir matang (kurang lebih sekitar 7 menit pada air mendidih) kemudian tiriskan dan kupas kulitnya. Saya lebih suka 3/4 matang supaya pada saat dilahap terasa lebih creamy, kalau ingin benar-benar matang bisa direbus sampai 10 menit.
  • Siapkan selada dan iris kasar, tiriskan.
  • Telur yang telah dikupas dicincang kasar, tiriskan.
  • Masukkan irisan selada dan telur kampung ke dalam mangkuk, kemudian masukkan 1 sachet Mayumi Mayonaisse. Aduk rata.
  • Siapkan selembar roti tawar, masukkan campuran telur tadi di atas roti tawar dan ratakan. Kemudian tutup kembali dengan selembar roti tawar. Ulangi kembali untuk 2 buah roti tawar dan sisa campuran telur tadi sampai habis.
  • Kemudian masing-masing sandwich dipotong menjadi 2 bagian. Sehingga nantinya akan di dapat 4 potong sandwich.
  • Sandwich Hard-boiled Egg siap disajikan.
Untuk 2 orang.

  
Resep ini bener-bener gampang kan guys? Sangking gampangnya, saya sampai menyempatkan diri untuk berfoto-foto ria. Kalau mau lihat lebih jelasnya, yuk scroll down :)

Siapkan semua bahan seperti gambar dibawah ini..




First step..

Siapkan telur kampung dan rebus telur sampai 3/4 matang atau hampir-hampir matang (kurang lebih sekitar 7 menit pada air mendidih) kemudian tiriskan dan kupas kulitnya. Saya lebih suka 3/4 matang supaya pada saat dilahap terasa lebih creamy, kalau ingin benar-benar matang bisa direbus sampai 10 menit.

Siapkan selada, cuci bersih dan iris kasar, tiriskan.
Telur yang telah dikupas dicincang kasar, tiriskan.



Masukkan irisan selada dan telur kampung ke dalam mangkuk, kemudian masukkan 1 sachet Mayumi Mayonaisse. Aduk rata.

Siapkan selembar roti tawar, masukkan campuran telur tadi di atas roti tawar dan ratakan. Kemudian tutup kembali dengan selembar roti tawar. Ulangi kembali untuk 2 buah roti tawar dan sisa campuran telur tadi sampai habis.



Kemudian masing-masing sandwich dipotong menjadi 2 bagian. Sehingga nantinya akan di dapat 4 potong sandwich.





Tadaaaa.... Sandwich Hard-boiled Egg siap disajikan.



Saya membuat sandwich ini untuk breakfast berdua bersama partner saya, dan disajikan dengan teh tawar dan juga kopi lhoo. Hmmph, saatnya makaan, nom nom nom.....

Oh yaa, btw kalau kalian punya toaster rotinya di-toast aja dulu supaya garing plus creamy waktu di gigit, geez~. Kalau gak punya toaster dan lagi nyantai, kalian bisa menggunakan frying-pan dengan api kecil sampai garing. Karena gak punya waktu, sekaligus rada males, jadi rotinya gak di apa-apain deeh. Selamat mencoba ya guys..

 
Thank you for reading.
Keep enjoy eating & dontmindthecalories.


dontmindthecalories
EMAIL : dontmindthecalories@gmail.com
find us on INSTAGRAM  | |  FACEBOOK

No comments:

Post a Comment